Skip to main content

MOUNTAIN BIKE [again] Aquila Hill


 

Beauty scenery of Gunung Putri Trail & view of Mt. Gede Pangrango
 

Loading to the peak of trail 1600 M sea water level
AQUILA HILL lokasi bersepeda yang harus dicoba
Indonesia adalah negara dengan iklim tropis, kondisi alam yang hanya mempunyai 2 musim yaitu musim hujan & musim kering membuat kami sangat beruntung karena aktivitas mountainbike tidak terlalu banyak ternganggu oleh cuaca. Pulau Jawa adalah pulau yang paling padat penduduknya di negara kami kondisi alam pulau ini sangat ini indah & eksotis tidak kalah indah dari Pulau Bali…ya betul itu!
Indonesia is a country with a tropical climate, natural conditions which only has two seasons: the rainy season and the dry season makes us very lucky because the activity of mountain bike is not too much bothered by the weather. Java is the most populous island in our country natural conditions of this island is very beautiful and exotic no less beautiful than the island of Bali ... yes it's true!

This is not Bali...right? but same beauty!
Arange the bike for loading car

Push the bike to starting point of trail

Kami tinggal di ibukota Jakarta untuk bermain mountain bike harus mencari jalur yang jauh dari rumah. Wilayah pegunungan di daerah Jawa Barat yaitu Gunung Gede Pangrango di mana tempat kami bermain sepeda mempunyai pemandangan yang sangat indah. Bersama dengan 14 orang teman kami pada minggu lalu mencoba bermain sepeda di daerah ini, jalur yang di kenal dengan sebutan jalur “Aquila Hill” total panjang jalur ini adalah 18,5 miles terbagi menjadi 3 bagian yaitu Jalur Gunung Putri, Aquila Hill &  Hutan Jati.
We stayed in the capital Jakarta to play mountain bike should look for the trail away from home. Mountainous areas in West Java is Mount Gede Pangrango where we play bike has a very beautiful scenery. Along with 14 of our friends in the last week trying to play bike in this area, in the track known as the track "Aquila Hill" total trail length is 18.5 Miles is divided into 3 parts: trail Gunung Putri, Aquila Hill & Forests Teak. 
Grass trail with view valley village


Riding a bike at the brink slope

Menuju ke jalur pertama yaitu jalur Gunung Putri kami menggunakan kendaraan mobil pengangkut untuk mencapai ketinggian 1600 M diatas muka laut, dari tempat  start ini pertama kami mendorong sepeda menuju ke area kebun ladang sayur. Setelah sampai di puncak yang datar barulah kami bisa mengayuh sepeda, pemandangan Gunung Gede Pangrango sangat indah di lihat dari tempat ini. Kondisi jalur ini adalah turun & beberapa bagian ada sedikit nanjak berkontur batu sehingga kami harus mendorong sepeda untuk melewatinya. Sangat dominan turun di jalur ini sehingga kami bisa bersepeda dengan kecepatan penuh, akhir dari jalur ini adalah jalan raya antar kota.
Heading into the first trail is Gunung Putri we used car transporter vehicle to reach a height of 1600 M above sea level, from the start of this first we push the bike to the garden area to the vegetable fields. Having reached the top of the flat then we can ride my bike, view of Mount Gede Pangrango very beautiful in look of this place. Conditions lines are down and there is little uphill sections contoured rock so we had to push the bike to pass through. Very dominant descent this part of trail so that we can ride at full speed, the end of this trail is the inter-city highways.

Light uphill at the green scenery

Teak forrest trail with crisscross tree

Gunung Putri trail cloudly weather in a day
Jalur Bukit Aquila adalah sebuah bukit yang terdapat di seberang jalan dari jalur Gunung Putri. Awalnya adalah nanjak yang ringan, kondisi jalan asphalt & batu macadam sehingga kami bisa melintasi jalur ini tetap dengan mengayuh sepeda. Setelah nanjak kemudian sampai di puncak bukit dari bukit ini jalurnya adalah full turun kondisi jalur adalah tanah merah yang melewati ladang penduduk rumputnya sangat tinggi & beberapa bagian jalur berada di bibir jurang. Sangat menyenangkan sekali bersepeda di jalur ini pemandangan di depan kami adalah kampung yang berada di lembah.
The Hill Aquila is a hill located across the street from the trail of Gunung Putri. First it was a mild uphill, conditions macadam road asphalt and stone so that we can cross the line was fixed by pedaling a bicycle. After the ramp and then up at the top of the hill on the hill down this track is full of red soil conditions is a path that passes through the fields of population is very high grass and some parts of the track are on the brink. Great fun cycling in this scenic path in front of us is a village located in the valley.

Trouble a brake & resting for a while
Beauty scenery village at the valley
Top of the Aquila Hill

Descent trail with high grass plant

Setelah keluar dari  Aquila Hill ketemu dengan jalan raya penghubung antar desa kondisi jalan adalah nanjak melewati rumah penduduk kemudian kembali masuk ke single track hutan jati. Memasuki jalur ini konturnya adalah turun, pavement jalur ini terdiri dari tanah merah, batu macadam & humus vegetasi tanaman hutan, kami bisa memacu sepeda kami dengan cepat, sambil meliuk-liuk & tetap waspada untuk menghindari beberapa pohon yang berdiri saling silang. Demikian cerita mountain bike kami hari ini salam dari Indonesia.
Once out of Aquila Hill met with the inter-village highway road conditions is uphill past the houses and then back into the single track teak forest. Entering this path contour is down, pavement pathway consists of red earth, stone macadam plant vegetation and forest humus, we can spur our bikes quickly, as he writhed and remain vigilant to avoid some of the trees that stand crisscrossed. This is the story of our mountain bikes today ... greetings from Indonesia.
Enjoy the descent trail Gunung Putri

Enjoy descent trail Gunung Putri

Light uphill to the top of Aquila Hill
Push the bike to the top of Aquila Hill
Yes we are at the top of Aquila hill


Popular posts from this blog

BUKIT AQUILA CIPANAS Jalur Sepeda yang pas untuk menyegarkan nafas

Aquila adalah nama sebuah bukit yang terletak di Cipanas lokasi tepatnya adalah setelah Istana Presiden Cipanas Bogor, biasanya kami ‘unloading’ sepeda di sebual Villa [Gramedia] yang di depanya terdapat sebuah Warung Mie Jawa yang enak sekali rasanya, kemudian dari villa tersebut kita langsung meluncur dengan sepeda ke ‘BUKIT AQUILA’ Saya juga kurang tahu persis nama Aquila ini di ambil dari mana yang jelas sebuah bukit yang indah dengan pesona alam khas Parahyangan yang sangat sejuk dilihat & memanjakan mata. Bukit Aquila ini adalah sebuah bukit tempat berladang penduduk lokal setempat yang banyak menanam tanaman keras & beberapa sayuran berjenis kacang-kacangan, udaranya sangat segar & hijau tanaman ketika musim hujan. Sekilas tentang jalur sepeda Aquila Secara garis besar jalur ini saya bagi menjadi 4 bagian berdasarkan kondisi jalur, lokasi & area yang kita lintasi dengan bersepeda. Berdasarkan kategori jalur ini bisa dimasukan dalam kategori Light

ENDURO RACE di KTH Bikepark Puncak Bogor

   Starting point Bukit Pano'ongan   Suasana di Start Point ENDURO Sebuah genre baru  balap sepeda Saat ini genre Enduro berkembang pesat & sangat digemari oleh para pencinta olahraga Mountainbike. What is Enduro? Istilah Enduro awalnya adalah sebuah genre olahraga dari Motorbike yaitu sebuah lomba long distance cross country yang terbagi dalam beberapa stage kemudian dihitung overall total waktu keseluruhan dari stage yang dilombakan pemenangya adalah yang bisa menyelesaikan waktu tercepat. Enduro di Mountain bike jika tidak salah awal mulanya di selenggarakan di Negara Perancis adalah sebuah lomba yang menggabungkan “technical skill downhill” yang tinggi & kemampuan “endurance” yang prima yang biasanya terbagi dalam beberapa stage lomba, perpaduan dari dua hal ini menjadikan sebuah genre baru yang sempurna dari olahraga Mountain bike.  Salah satu rider di stage-1 sebelum turun hujan Salah satu contoh adalah Jerome Clement seorang atlet yang

SATU HARI BERMAIN SEPEDA di 3 jalur yang berbeda di Kota Bandung Raya

Banyak terdapat jalur sepeda yang harus dicoba di Kota Bandung Raya Kota Bandung disebut oleh para kompeni sebagai “Paris Van Java” entah ya gimana asal muasalnya…bingung emoticon. Selain terkenal dengan wisata kuliner, gudang nya mode fashion dengan ratusan toko pakaian “Factory Outlet” juga sangat mahsyur sebagai gudangnya para wanita cantik “Neng Geulis” yang terkenal dengan sebutan “Mojang Priangan”…entah ya berapa persen terdapat wanita cantik di kota ini…hihihi…tertawa emoticon. Kota yang menjadi ibukota Provinsi Jawa Barat ini dikelilingi oleh beberapa pegunungan sehingga udara lumayan sejuk [tapi sekarang sudah berasa panas ya…hahaha] pemandangan alam nya sangat indah dengan berbagai view yang sangat menawan. Beberapa daerah memang masih dipelihara keaslian hutanya & di khusus kan untuk menjadi hutan lindung dan menjadi daerah tujuan wisata. Yang paling menarik bagi kami selain hal diatas di Kota Bandung ini terdapat banyak jalur sepeda yang